Apakah Iblis Berma'rifat ?

SUMPAH IBLIS DIHADAPAN ROBBUL 'ALAMIIN

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Mari kita baca dan kita kaji kembali firman Allah di bawah ini, teramat penting untuk difahami dan diambil pelajaran dan diamalkan dalam keseharian.

Firman  Allah SWT:
QS. 15 (Al-Hijr): 39 - 40
قَالَ رَبِّ بِمَآ أَغْوَيْتَنِى لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ

Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan  maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya..

 🔎 HIKMAH AYAT:🔍

IBLIS BERSUMPAH AKAN MENYESATKAN, AKAN MENGHALANGI SEMUA AKTIFITAS NABI ADAM AS DAN ANAK CUCUNYA

SHALAT, PUASA, ZAKAT DAN HAJI SAYA DAN ANDA PASTI AKAN DIBELOKKAN OLEH IBLIS

📌 1). Kalau difikir-fikir apa sih salah Nabi Adam dan semua anak cucu nya..sehingga sedemikian seriusnya ancaman Iblis...???

Dan bahkan mereka akan mendatangi Adam As dan anak cucunya dari muka, daribelakang,  dari samping kiri dan kanan...!!!

Firman Allah
QS. 7 (Al-A'raaf): 17
ثُمَّ لَءَاتِيَنَّهُم مِّنۢ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَٰنِهِمْ وَعَن شَمَآئِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَٰكِرِينَ

kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).

📌 2). Nampaknya tidak ada kesalahan dari Nabi Adam dan semua anak cucunya, itu bisa jadi karena:

✔. IRI DAN DENGKINYA IBLIS KEPADA ADAM.

Bagaimana tidak..?  karena Iblis yang sudah lebih dahulu diciptakan Kok tidak diangkat menjadi KHALIFAH...???. Itulah IRI, DENGKI, jika sudah menguasai jiwa seseorang maka ia tidak mau melihat kebenaran,  kelebihan orang lain, hanya dia yang benar.  Jika itu sering terjadi dalam jiwa anda hat-hatilah karena itu adalah karakter Iblis.

✔. ITULAH KETAKABBURAN  IBLIS.

Merasa lebih baik, lebih pintar sih oke-oke saja, asal mengerti dan benar-benar tahu dimana letak lebih baiknya, asal memang benar-benar pinter. Bukan cuma asal goblek (asal ngomong paling benar tapi tidak faham, mengaku paling baik tapi tidak faham dimana letak lebih baiknya), itulah makanya dinamakan TAKABBUR.

IBLIS Menyebut dirinya lebih baik dari Adam AS.

قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلَّا تَسْجُدَ إِذْ أَمَرْتُكَ ۖ قَالَ أَنَا۠ خَيْرٌ مِّنْهُ خَلَقْتَنِى مِن نَّارٍ وَخَلَقْتَهُۥ مِن طِينٍ

Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik  daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

📌 Ternyata Iblis hanya mengenal sisi fisik dari nabi Adam As.

⛔ Iblis benar-benar tidak  mengenal atau tidak mengakui adanya sisi bathin yang ada dalam tubuh fisik Adam As.

⛔ Tubuh bathin (jiwa/nafs) nabi Adam As. telah diajarkan nama-nama khusus oleh Allah, kemudian Allah SWT memerintahkan untuk mengajarkan kepada para malaikat.

Itulah yang Allah SWT nyatakan sebagai berikut: _"FA IDZA SAWWAITUHU WA NAFAKHTU FIHI MIRRUUHII WA QO'UKAHUU SAAJIDIIN (Maka apabila bentuk jasadnya sempur dan Aku tiupkan ruh ciptaanku maka sujudlah kalian semua.

💎 SUDAHKAH ANDA MENGENAL TUBUH BATHIN ANDA LENGKAP DENGAN NAMA NYA...? 🙏🙏🙏

🗣🗣🗣 Hati-hati jika menyatakan diri Paling nyunah, paling Islami kalau belum faham dan belum bisa mengamalkan. Allah SWT  murka kepada mereka yang Berbicara tapi tidak bisa mempraktekkan.

💔 Hati-hati jika dalam jiwa dan fikiran anda ada  merasa paling bener, paling baik tapi tidak faham dinana letak benernya  dan tidak mau mengakui kebenaran orang. Itu berindikasi sudah jadi keluarga besarnya Iblis.

✔.🔎🤓  Saya memahami dan mengakui bahwa iblis tidak melakukan KEMUSYRIKAN

🔎 IBLIS, Bertauhid kepada Allah, IBLIS mengakui Kekuasaan dan ke Agungan Allah SWT.

🔎 Ketahuilah bahwa Iblis ma'rifat kepada Zat Allah, Iblis bisa berdialog kepada Allah...???

⛔⛔⛔ Iblis tidak mengakui adanya khalifah sebagai DUTA Nya Allah, Iblis tidak mengakui Ruh Ciptaan Allah yang diutus ke dalam sulbinya Nabi Adam As. Sehingga Iblis merasa "gengsi" jika harus berwasilah kepada Muhammad Rasulullah SAW

🙏📌 Bagaimana dengan anda...apakah masih  ma'rifat dan masih bisa berdialog dengan bahasa Allah SWT...???🙏

🔎  Terbukti setelah dimurkai oleh Allah SWT dan diusir oleh Allah dari dalam Surga, Iblis memohon perpanjangan waktu untuk hidup sampai hari kiamat, dan Iblis meminta itu bukan kepada malaikat atau bangsa jin lainnya, tapi ia minta kepada Allah SWT.

Iblis berkata: _"ya Robbi..."_
dan permohonan Iblis  diterima oleh Allah SWT

3). HANYA ORANG-ORANG  YANG MUHLIS YANG TIDAK AKAN DISESATKAN OLEH IBLIS

إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ ٱلْمُخْلَصِينَ

kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

📌 *Siapakah yang dimaksud dengan orang-orang yang mukhlisin pada ayat tersebut...? Apakah anda termasuk di dalamnya wahai para saudara...jika jawabannya _IYA_ berarti kedudukan anda lebih tinggi daripada Nabi Adam As.

🔎 Karena Nabi Adam terbukti bisa digelincirkan oleh Iblis, sedangkan anda tidak 😜😜😜

⛔ "Dengan ini saya nyatakan bahwa saya tidak termasuk  dalam golongan MUHLASIN,"

💯% oleh karena itu saya senantiasa, setiap saat membutuhlan mereka yang Muhlasin, saya mau  numpang selamat, nampang berkah agar tidak disesatkan oleh Iblis"

✅⁉ BAGAIMANA DENGAN ANDA...? apakah anda sudah bebas hambatan dari  pengaruh Iblis...???, jika "iya" berarti anda sudah berada pada hari Qiyamat, berarti kedudukan anda sudah lebih tinggi dari nabi Adam. As. yaa karena kontrak kerja Iblis cuma sampai hari Qiyamat dan nabi Adam masih bisa digelincirkan Iblis

TEMUI ORANG YANG MEMILIKI AKSES KEPADA ORANG MUHLISIN DAN BERGAULAH DENGAN BAIK DAN BENAR KEPADANYA NISCAYA ANDA AKAN DIKENALKAN KEPADA ORANG MUHLASIN

Wallohu a'lam.


والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته
Majlis Aly Wafa Tajul 'Arifin