MENGAPA HARUS MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW ? (bagian 2)





Saudara ku para Pencinta Rasulullah SAW


Saya akan menjelaskan mengapa harus MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW..?
INI ALASANNYA:

 1). SEBAGAI BENTUK KETAATAN ATAS PERINTAH ALLAH QS. 7 (Al-A'Raaf): 157

 ٱلَّذِينَ يَتَّبِعُونَ ٱلرَّسُولَ ٱلنَّبِىَّ ٱلْأُمِّىَّ ٱلَّذِى يَجِدُونَهُۥ مَكْتُوبًا عِندَهُمْ فِى ٱلتَّوْرَىٰةِ وَٱلْإِنجِيلِ يَأْمُرُهُم بِٱلْمَعْرُوفِ وَيَنْهَىٰهُمْ عَنِ ٱلْمُنكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ ٱلطَّيِّبَٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ ٱلْخَبَٰٓئِثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ إِصْرَهُمْ وَٱلْأَغْلَٰلَ ٱلَّتِى كَانَتْ عَلَيْهِمْ ۚ فَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ بِهِۦ وَعَزَّرُوهُ وَنَصَرُوهُ وَٱتَّبَعُوا۟ ٱلنُّورَ ٱلَّذِىٓ أُنزِلَ مَعَهُۥٓ ۙ أُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْمُفْلِحُونَ

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

SIAPA RASULULLAH MENURUT AYAT DI ATAS..?

Pada postinga terdahulu (1), sudah dijelaskan bahwa Muhammad Rasulullah SAW adalah induknya/Pemimpin para Nabi dan Rasul serta ulul 'azmi (Nabiyyil Ummii). Mari kita lanjutkan untuk memahami dan mentadabburi ayat di atas

(2) ٱلَّذِى يَجِدُونَهُۥ مَكْتُوبًا عِندَهُمْ فِى ٱلتَّوْرَىٰةِ وَٱلْإِنجِيل

 yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka. Hikmah ayat Allah menyatakan bahwa tentang Muhammad Rasulullah SAW dijelaskan pula dalam kitab Taurat dan Injil, bahkan bukan cuma nama nya yang tertulis, melainkan mereka para Ahlul Kitab yang meyakini Kitab Taurat dan Kitab Injil mengenal Muhammad Rasulullah seperti anak mereka mengenal anak mereka sendiri.

Artinya mereka sudah diajarkan mengenal Muhammad Rasulullah secara keseluruhan dan seutuhnya Dan mereka menyambut dengan suka cita kehadiran Muhammad Rasulullah SAW sebagai pembawa berita gembira

QS.2 (Al-Baqarah):146

 ٱلَّذِينَ ءَاتَيْنَٰهُمُ ٱلْكِتَٰبَ يَعْرِفُونَهُۥ كَمَا يَعْرِفُونَ أَبْنَآءَهُمْ ۖ وَإِنَّ فَرِيقًا مِّنْهُمْ لَيَكْتُمُونَ ٱلْحَقَّ وَهُمْ يَعْلَمُونَ

Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 146 menjelaskan bahwa para ahlul kitab MENGENAL (bukan hanya membaca cerita tentang MUHAMMAD RASULULLAH SAW). Mereka mengenalnya seperti mereka mengenal  anak-anak mereka sendiri. Hanya saja sebagian ahlul kitab menyembunyikan pengenalan mereka, artinya mereka tidak sampaikan kebenaran dan keberadaan MUHAMMAD RASULULLAH SAW sebagai Imamnya para nabi dan rasul-rasul.

Akibatnya banyak ummat yang BUTA tentang betapa MULIANYA NABI MUHAMMAD SAW.

HAL ITU PULA LAH YANG DILAKUKAN OLEH SEGELINTIR ORANG YANG MENGAKU SEBAGAI UMAT ISLAM, KEMUDIAN BERUSAHA MENGKABURKAN AKAN PRIBADI NABI MUHAMMAD SAW. DENGAN MENYEBARKAN FITNAH DAN MENDISKRIDITKAN RASULULLAH SAW DAN MEMBUAT PERNYAATAAN BAHWA MEMPERINGATI MAULID ADALAH BID'AH..

SEDANGKAN AHLUL KITAB YANG SEBENARNYA dan UMMAT RASULULLAH SAW YANG SEBENARNYA PASTI SENANTIASA MENYAMBUT, MENGENANG DAN MEMPERINGATI KEMULIAAN NABI MUHAMMAD SAW.

SUDAHKAH ANDA MENGENAL MUHAMMAD RASULULLAH SAW..???

JIKA BELUM.. BERARTI ADA YANG PERLU DIPERBAIKI DALAM PRAKTEK SYAHADAH ANDA