Ahli Silsilah sebagai Wasilah Keilmuan


Silsilah Keilmuan adalah hal penting yang perlu diperhatikan dalam setiap kita menuntut ilmu pengetahuan. Seperti hal nya orang tua yang akan memilihkan sekolah bagi anaknya,tentu akan dipilihkan sekolah yang terbaik setelah dilihat dan dipelajari sejarah dan kualitas keberhasilan yang pernah diraih oleh sekolah tersebut.

Ahli Silsilah,demikian kita menyebutnya,adalah orang-orang yang terpilih meneruskan ilmu pengetahuan secara estafet sejak zaman Rasulullah SAWW hingga nanti di akhir kehidupan di muka bumi ini. Seorang Ahli Silsilah adalah orang Yang Terpilih meneruskan ajaran dan mereka memegang amanah untuk tetap melestarikan ilmu pengetahuan tersebut sampai akhir hayatnya.

Di Majelis Zikir Aly Wafa Tajul Arifin yang berafiliasi pada Thoriqoh Samman Qodiri Al Khalawati Wa Naqsyabandi sudah tercantum jelas Para Ahli SIlsilah yang dishahihkan dengan data yang otentik dan sanad tidak terputus serta bersambung sampai kepada Rasulullah SAWW.

Pembina Majelis Zikir Aly Wafa Tajul Arifin, adalah sebagai pendiri Majelis Zikir ini yang menjadikan Majelis Zikir ini sebagai wadah untuk membina dan mengembangkan segala aktivitas spiritual (kerohanian) sehubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang diterima oleh Pembina Majelis Zikir Aly Wafa Tajul Arifin di wilayah P.Jawa dan sekitarnya.

Dalam tingkatan pelajaran Ilmu Tasawuf (teori dan praktek), seseorang diangkat/diwisuda menjadi Mursyid Kamil Mukamil apabila telah menamatkan pelajarannya dalam Ilmu Syariat Islam, Ilmu Haqiqat, serta Ilmu Marifatullah, dan menurut ketentuan Allah melalui Pembimbing (Mursyid)-nya orang tersebut secara lahir bathin telah mampu untuk membina dan mengajarkan keilmuan-keilmuan tersebut kepada orang lain. Beliau mendapatkan bimbingan Ilmu Syariat Islam, Ilmu Haqiqat, dan Ilmu Marifatullah dari para Tuan Guru, yang diantaranya dari Pondok Pesantren Babussalam Langkat Sumatera Utara, sampai tamat diangkat sebagai Khalifah/Mursyid, serta mendapatkan Rantai Silsilah atau sanad (lihat Rantai Emas/Golden Chain) sehingga beliau diperbolehkan membimbing dan mengajarkan keilmuan-keilmuan tersebut kepada orang lain.

Silsilah singkat Saman Qodiri Al Khalawati :

1. Allah SWT
2. Rasulullah SAWW
3. Imam Ali bin Abi Thalib r.a
....dan seterusnya (* Silsilah lengkap disimpan sebagai dokumen penting)
41. Syekh Abdurachman Al Kholidi
42. Syekh Abdul Qodim Belubus
43. Syekh H.Ibrahim Bonjol
44. Syekh H.Nu'man
45. Pembina Majelis Zikir Aly Wafa Tajul Arifin

Silsilah singkat Naqsyabandi Al Kholidi :

1. Allah SWT
2. Rasulullah SAWW
3. Imam Ali bin Abi Thalib r.a
....dan seterusnya (* Silsilah lengkap disimpan sebagai dokumen penting)
35. Syekh Sulaiman Zuhdi
36. Syekh Abdul Wahab Rokan
37. Syekh Muhammad Daud
38. Syekh Abdurrohmat
39. Pembina Majelis Zikir Aly Wafa Tajul Arifin